Rahasia dan Kelebihan Surat Al-Kautsar. Surah al-Kautsar (Innaa a’thoinaakal kautsar…) ini sering kali menjadi surat pilihan dan favorit dibaca ketika sholat, sebab surat ini paling pendek, hanya berisi 3 ayat. Surat al-Kautsar ini diturunkan di Makkah dan berarti sungai di surga. Kolam sungai ini terbuat dari batu permata nan indah dan cantik. Rasanya lebih manis dari madu, warnanya juga lebih putih dari susu dan lebih wangi dari minyak kasturi.
Amalan Surat Al-Kautsar: Rezeki-Keselamatan-Pengobatan
 
Surat ini dianggap sebagai surat penghibur hati Nabi Muhammad saw karena diturunkan ketika beliau bersedih atas kematian 2 orang yang dikasihi yaitu putranya Ibrahim dan pamannya Abu Talib.
Ada banyak khasiat, kelebihan dan manfaat dari surat al-Kautsar ini yang dapat kita amalkan. Diantara cara pengamalannya adalah  bacalah surah ini ketika hujan dan berdoa, mudah-mudahan Allah swt kabulkan doa kita.
 
Khasiatnya adalah:
 
  • Jika kita kehausan dan tidak ada air, bacalah surah ini dan gosok di leher, Insya’allah hilang dahaga.
  • Jika sering sakit mata, seperti berair, gatal, bengkak, sapukan air mawar yang sudah
  • dibacakan surah ini sebanyak 10x pada mata.
  • Jika rumah terpercaya terkena sihir, baca surah ini 10x, mudah-mudahan Allah swt bagi ilham pada kita dimana letaknya sihir itu.
  • Jika membacanya 1,000 x rezeki kita akan bertambah.
  • Jika rajin membacanya, hati kita akan menjadi lembut dan khusyuk ketika shalat.
  • Jika orang teraniaya dan terpenjara membacanya sebanyak 71x, Allah swt akan memberikan bantuan kepadanya karena dia tidak bersalah tapi dizalimi.
Itulah beberapa khasiat dan kelebihan surat al-Kautsar yang bisa kita amalkan. Ini adalah salah satu wasilah kita dalam berdoa kepada Allah SWT menggunakan ayat-ayatNya. Semoga dengan wasilah seperti ini doa kita akan dikabulkan oleh Allah SWT. Amin…
Loading...
Baca Juga :  Amalan Doa Untuk Mengembalikan Barang Yang Hilang