Amalan Doa Biar Anak Jadi Soleh Rajin Belajar, Sholat, Dan Penurut

loading...
Agar anak kita menjadi anak yang sholeh, rajin belajar dan nurut kata orang tua, ada banyak amalan dan doa yang bisa kita lakukan. Di antaranya adalah apa yang sudah pernah blog ini share di postingan-postingan sebelumnya. Namun kali ini ada satu amalan doa lagi yang bisa anda amalkan untuk memohon kepada Allah agar diberi anak yang sholeh dan rajin belajar.
doa anak rajin belajar
Amalannya adalah dengan menggunakan wasilah surat-surat dalam al-Qur’an sebagai berikut:
      1.        Bacalah surat al-Fatihah 1 x
      2.       Dilanjutkan dengan membaca ayat kursi 1 x
      3.       Kemudian membaca surat al-Insyiroh (alam nasyroh) 1x juga
      4.        Baca Surah Toha ayat 1-5
Kemudian hembuskan diubun-ubun anak niatkan agar anak menjadi anak yang soleh, cemerlang, lembut hati, rajin belajar rajin solat dan lain-lain.
Setelah itu ikutilah dengan doa Nabi Daud sebanyak 3 kali. Doanya,”Ya Allah,lembutkanlah hati anakku(sebut namanya),seperti mana Engkau lembutkan Nabi Daud akan besi.(sebut namanya).”
Kemudian hembuskan pada makanan dan minuman.Kalau anak masih menyusu,hembuskan pada susu.
Ketika memasak,sentiasa basahkan lidah dan bacakan doa ayat 200 dari Surah Ali Imran yang artinya:”Wahai orang yang beriman!Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu, dan bersedialah serta bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung.”

Ikuti juga  dengan memperbanyakkan zikir ’Ya Hayyu,Ya Qayyum,Ya Latiff dan Ya Rahman’berulang-ulang. Semoga dengan wasilah amalan doa ini anak anda akan menjadi anak yang sholeh sholehah dan raji belajar, beribadah dan sebagainya.
Baca Juga :  Doa Dan Amalan Agar Anak Menjadi Cerdas Dan Rajin Belajar
Loading...

Baca Juga :  Doa Mohon Diberi Anak Yang Sholeh