30 Fadhilah Shalawat Yang Luar Biasa

loading...
30 Fadhilah Shalawat Yang Luar Biasa – Shalawat, bagi seorang muslim tentu tidak asing lagi. Sebab jika rutin mengerjakan sholat, maka setiap hari dia sudah tentu membaca shalawat. Shalawat meski terdengar sangat mudah, namun ternyata tidak banyak yang mengucapkan atau bahkan menjadikannya amalan sehari-hari. Padahal Allah sendiri bershalawat atas Nabi.
Mungkin anda perlu tahu 30 fadhilah shalawat di bawah ini agar anda lebih bersemangat untuk bershalawat.
30 Fadhilah Shalawat Yang Luar Biasa
1 ) Sabda Rasulullah SAW : Barangsiapa yang bershalawat keatasku sekali , niscaya Allah akan turunkan rahmat keatasnya 10 kali lipat – ( HR Muslim . )
2 ) Allah akan hapus dosa2 kecil dengan kita mengamalkan berselawat sebanyak 11 kali setiap kali selesai menunaikan shalat fardhu .
3 ) Jodoh ditentukan oleh Allah . Amalkan selawat 100 kali sehari , insya Allah akan dipermudahkan bertemu jodoh apakah pria @ wanita .
4 ) Setiap penyakit ada penawarnya . Bacalah selawat 7 kali pada air dan minum . Insya Allah , perut yang sakit atau memulas akan sembuh .
5 ) Siapa yang amal membaca selawat 3 kali setiap setelah sholat 5 waktu akan dihilangkan kebuntuan pikiran dalam menghadapi masalah apapun .
6 ) Amalkan membaca shalawat sebanyak 1000 kali sehari , insya Allah akan dikaruniai kebijaksanaan pemikiran . Selain itu berusahalah untuk menjelajahi berbagai ilmu .
7 ) Siapapun yang mengamalkan berselawat 11 kali setiap hari , dengan izin Allah dirinya akan lebih dihormati dan dihargai oleh orang lain .
8 ) Menurut Sayyid Ahmad Dahlan , barangsiapa yang bershalawat walau sekali pada malam Jumat , saat mautnya kelak akan dipermudahkan Allah seperti yang dihadapi oleh para nabi .
9 ) Siapa yang bershalawat 41 kali sehari , Insya Allah akan terhindar dari sifat tercela seperti hasad dengki , dan sebagainya dalm dirinya .
10 ) Siapa yang amalkan berselawat 1000 kali pada malam Jumat , Insya Allah akan beroleh kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat .
11 ) Amalkan shalawat 11 kali tiap kali selesai shalat fardu karena Allah akan mengindahkan akhlaknya menjadi lebih disenangi di kalangan orang lain .
12 ) Bershalawat 33 kali sehari dapat menjernihkan hati , mudah memahami akan sesuatu ilmu yang diajarkan , di samping memperoleh ketenangan pikiran .
13 ) Siapa yang bershalawat tak kiralah banyak mana hitungannya setiap hari akan dapat keberkahan dalam apapun dengan syarat ia berusaha mencari keridhoan .
14 ) Praktek bershalawat sebanyak mungkin setiap hari menjamin keselamatan hidup dan pertolongan Allah , lebih – lebih lagi pada saat kita menghadapi kesulitan hidup .
15 ) Menurut Syibab Ahmad , siapa bershalawat 3 kali setiap selesai shalat Subuh , Maghrib & Isyak , Allah akan menghindarkannya dari bencana .
16 ) Siapa yang amalkan berselawat sebanyak 1000 kali setiap hari , Allah akan memeliharanya dari setiap ancaman musuh dan bahaya fitnah .
17 ) Praktek bershalawat secara teratur setiap hari mampu membersihkan kekeruhan jiwa , dipermudahkan Allah akan segala urusan dan mendapatkan ampunan dari-Nya.
18 ) Menurut As – Shawi , siapa yang membaca selawat secara rutin , akan terpelihara hatinya dari gangguan serta tipu daya setan yang melalaikan .
19 ) Membaca shalawat 10 kali pada setiap waktu pagi dan petang akan memperolehi keridhaan serta dijauhkan diri dari mendapat kemurkaan Allah .
20 ) Siapa yang membaca shalawat sebanyak 7 kali selama 7 Jumat berturut2 , ia bakal mendapat syafaat ( pertolongan ) dari beliau .
21 ) Menurut Al – Hafiz Dimyati , sesiapa yang berhajat menemui Nabi SAW dalam mimpinya maka amalkan membaca selawat sebanyak 70 kali sehari .
22 ) Ada riwayat yang menyatakan bahwa praktek berselawat 80 kali tiap setelah shalat Ashar pada hari Jumat , InsyaAllah akan dihapus dosa2 kecil seseorang .
23 ) Siapa yang sering berlatih bershalawat pada setiap hari , Allah akan membukakan pintu rahmat dan rezeki yang tidak disangka – sangka baginya .
24 ) Jiwa yang gelisah dapat ditenangkan dengan zikir , termasuk berselawat sesering mungkin karena Allah itu Maha Penyayang .
25 ) Ulama berpendapat , siapa yang mengamalkan selawat saban hari tak peduli berapa hitungannya , insya Allah dihindarkan dari taun dan wabah penyakit berbahaya yang lain .
26 ) Membaca shalawat 1000 kali setelah sholat hajat 2 rakaat mampu menghilangkan kecemasan , rasa dukacita serta dikabulkan Allah akan hajatnya .
27 ) Menurut para ulama , siapa yang inginkan saat kematiannya dalam kesudahan yang baik , maka bershalawatlah sebanyak 10 kali setiap selesai shalat Maghrib .
28 ) Para Ulama berpendapat , Allah akan sempurnakan hajat yang baik dengan selalu bershalawat 40 hingga 100 kali setiap hari , diikuti dengan usaha yang berkelanjutan .
29 ) Sabda Nabi SAW : Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sebanyak 100 kali pada hari Jumat , maka ia akan datang pada hari kiamat dengan kondisi bercahaya – HR Abu Naim .
30 ) Sabda Nabii SAW : Barangsiapa bershalawat kepadaku 10 kali pada waktu pagi dan 10 kali pada waktu sore tiap hari , ia akan beroleh syaafaatku pada hari kiamat – HR Thabrani
30 Fadhilah Shalawat Yang Luar Biasa
Loading...
Baca Juga :  Amalan Untuk Menghindarkan Anak Kita Dari Dosa Besar Zina

Baca Juga :  Amalan Doa Supaya Sukses Lulus Ujian CPNS, Sekolah atau Pekerjaan